Family Life

Fashion

» » » » » #Aurasada Jogja Trip #2

berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2

Pukul 6 pagi, saya sudah terbangun. Tumben, berdiri jam segitu padahal tanpa alarm. Hari kedua di Yogyakarta, saya dan Anya berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu. Anya juga berdiri lebih pagi dari biasanya, eksklusif deh saya ajak belum dewasa untuk berenang.

Posisi kamar saya dan Anya pas di depan bak renang, pemandangan yang menarik dan gak perlu berjauh-jauh jalan kaki untuk ke bak renang.

Kolam renang yang dimiliki Yats Colony memang tidak terlalu besar, tapi ukurannya pas untuk hotel seukuran Yats Colony.

Lucunya, saya dan Anya bergantian menggunakan bak renang dengan pengunjung hotel yang lain. Rasanya mirip menggunakan bak renang pribadi. Sada yang sudah biasa berenang, terlihat santai berat kita dicemplungin ke air. Sedangkan Aura jarang-jarang ketemu bak renang, bawaannya histeris pas kena air yang dingin.

berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2 berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2 berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2 berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2 berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2

Capek berenang, kami eksklusif mandi dan siap-siap untuk menjelajah. Aura dan Sada sarapan nasi goreng, masakan paling simpel buat mereka berdua. Senangnya lagi, sang pemilik hotel tampaknya sangat memerhatikan detail mirip menyediakan piring dengan bentuk Mickey Mouse serta sendok garpu dengan ujung ornamen tangan Mickey.

Selama makan nasi goreng, Aura selalu bilang, “Timo, Timo.”

Yang artinya adalahhh.. Mickey Mouse! Hahaha!

Jadwal saya dan Anya di hari kedua di Yogyakarta bergotong-royong santai sih. Kami mau ngajak Aura dan Sada naik delman di Malioboro. Soalnya Sada ngefans banget sama kuda! Setiap melewati delman, Sada niscaya nunjuk-nunjuk sambil bilang, “Iiihaaaa! Iiihaaaaa!” (diambil dari bunyi muda “Yiiiihaaa!”). Akhirnya Aura juga ikut-ikutan nunjuk-nujuk sambil bilang “Iiihaaaa!” deh.

Sebenarnya nggak ada yang terlalu Istimewa waktu kami naik delman di Malioboro. Hanya menikmati sibuknya jalan Malioboro yang terkenal. Dibanding 10 tahun yang lalu, area Malioboro jauh lebih higienis dan rapih ya. Ada trotoar untuk pejalan kaki, dan gak ada mobil/motor yang sembarangan parkir.

Untuk yang bahagia belanja, mungkin Malioboro yaitu pusatnya. Tapi jikalau bawa toddler mirip saya, tidak mengecewakan riweh jikalau belanja disini tanpa pengasuh.

Baca juga: Yats Colony Yogyakarta

Setelah naik delman, kami mampir sebentar untuk beli buah tangan di Mirota Batik. Enaknya belanja disini, adem dan harganya harga pas. Gak perlu tawar-tawaran hingga berurat dengan penjual. Ini sangat memudahkan saya dan Anya yang bawa anak kecil. Plus banyak mainan kayu yang ibarat alat musik yang dapat jadi mainannya Aura dan Sada.

Setelah gerah-gerah, udah waktunya makan siang nih!

Saya, Anya dan Ajeng (care taker dari Yats Colony) eksklusif ke Warung Bu Ageng untuk menemui Clara Devi. Kalau teman-teman tau, Clara kini sudah tinggal di Jogja walaupun masih bolak-balik ke Jakarta. Kaprikornus dari jauh-jauh hari saya udah menodong jadwalnya Clara untuk menemani saya jalan-jalan hahaha.

Ternyata nasi campur Warung Bu Ageng seenak itu yah! Saya pesan nasi dengan paru ketumbar, duh yummy banget. Mana nasinya masih panas dan agak lembek, favorit saya banget!

Selama di Warung Bu Ageng, Sada tidur siang di stroller dan Aura masih terlihat segar bugar. Karena Aura bosan, ia main-main sendiri sama batu. Aura ambil satu batu, terus batunya dipindahin. Gituuuu terus bolak balik hingga kami selesai makan. Saya diemin aja, jikalau duduk perkara kotor ya niscaya kotor. Tapi biasanya saya basuh tangan dan gantiin baju agar bersih.

Saya sempat diingatkan oleh seseorang, jikalau anak kecil eksplorasi yang penting dilihatin aja. Karena belum dewasa itu kan kreatif, kadang bosan dengan mainan yang orang renta sediakan. Ya kesudahannya kayak Aura gini deh, mainan sama batu. Untung Aura gak simpel sakit anaknya, jadi saya perhatikan aja asal batunya gak dimasukkan ke mulut.

***

Perut sudah kenyang, kami melanjutkan perjalanan lagi ke Museum Ullen Sentalu. Ternyata kami tiba terlalu sore, jadi museum sudah tutup pukul 15.00. Soalnya kondisi di jalan ternyata tidak mengecewakan macet, kira-kira hampir satu jam lebih waktu yang kami tempuh untuk ke Ullen Sentalu. Lumayan tersiksa alasannya yaitu harus bermacet-macetan kesini, plus Aura dan Sada makin intens berantemnya. Hahaha.

Walaupun murung alasannya yaitu gak dapat masuk ke museum, tapi kami masih dapat ngemil dan ngopi di Beukenhof Restaurant yang masih berada di daerah Museum Ullen Sentalu. Oyah, bergotong-royong yang ngajak ke Ullen Sentalu itu saya. Soalnya Anya belum pernah kesana. Sedangkan saya sudah pernah dua kali berkunjung ke Ullen Sentalu.

Saya selalu suka dengan suasana museum ini, gak berubah semenjak pertama kali berkunjung sekitar 10 tahun lalu. Malah makin bagus alasannya yaitu di beberapa sudut terlihat ada gedung-gedung kecil yang sedang di bangun. Suasana yang magis selalu menyelimuti museum ini. Walaupun jikalau kita ikut tur museum tapi gak boleh foto di dalam, hal ini justru menciptakan kenangan terhadap museum ini lebih spesial.

berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2

Jadi, buat teman-teman yang belum sempat ke Museum Ullen Sentalu, jangan hingga lupa mampir ya jikalau ke Jogja! Menurut saya museum ini salah satu museum terbaik yang ada di Indonesia.

Oh ya, saya hingga lupa cerita. Sepanjang liburan di Jogja, Aura dan Sada sering banget berantem. Hal ini memang sudah biasa, ya namanya juga anak kecil hehe. Aura dan Sada tuh sama isengnya, pokoknya mereka berdua gantian nangis. Tapi ini yang bikin lucu dan liburan kami seru. Walaupun jikalau di foto keliatan akur, jikalau ketemu niscaya adaaaa aja berantem-berantem kecil.

Untungnya ada Ajeng dan Clara yang selalu standby jagain dua anak ini. Kalau contohnya saya atau Anya lagi makan, Ajeng dan Clara niscaya jagain anak-anak.

Karena keseringan berantem, Aura jadi sensi banget jikalau dicolek-colek sama Sada. Sedangkan saya dan Anya cuma geleng-geleng jikalau mereka sudah berantem yang ujung-ujungnya sama-sama nangis. Gemes yah!

***

berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2

Sebelum check out dan pulang ke Jakarta, saya dan Anya menghabiskan waktu kami dengan berenang dan sarapan dengan damai di hotel. Memang kami cuma 'kabur' dua malam ke Jogja, tapi rasanya bahagia dan berasa lebih semangat untuk kembali ke rutinitas kami di Jakarta. Rasa kangen dengan rumah dan suami rasanya udah gak kebendung lagi.

Kegiatan terakhir kami yaitu mampir ke Nanamia Pizzeria sambil menunggu sore. Saya suka deh dengan tempat semi outdoor mirip Nanamia. Sayangnya saya gak foto-foto alasannya yaitu baterai kamera saya sudah habis.

Di salah satu sudut restoran juga ada tempat bermain anak, dimana belum dewasa yang super aktif mirip Aura dan Sada dapat sibuk sebentar. Sementara saya dan Anya dapat makan pizza dan pasta dengan tenang.

berencana untuk bersantai di hotel terlebih dahulu #AURASADA JOGJA TRIP #2

Liburan ke Jogja saya dan Anya nggak akan sesukses ini tanpa dua orang yang selalu membantu kami yaitu Ajeng dan Clara. Walaupun Aura gres dua kali bertemu Ajeng, tapi gak perlu waktu usang untuk 'akrab'. Apalagi jikalau saya tante Clara, duh Aura tuh kayaknya dekat bener hahaha. Walaupun capek dan lepek terus, saya pribadi gak kapok untuk liburan lagi sama Aura tanpa suami. Anya pun ketagihan, tidak mengecewakan soalnya dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan anak.

Ngomong-ngomong soal Jogja, liburan kemarin rasanya belum puas banget alasannya yaitu belum sempat ke tempat-tempat wisata lainnya. Kaprikornus saya tetapkan untuk sini. Semoga teman-teman juga dapat traveling lebih sering juga ya :D

Terima kasih yang sudah baca tips mengencangkan kulit wajah! Muach! xoxo