Family Life

Beauty

Beauty Budget

Cerita Sore

Lifestyle

Couple Trip

Personal

Fashion

» » Cerita Sore #15


Ditemani secangkir kopi..

Saya dapat menghabiskan waktu berjam-jam dengan seseorang yang saya gres kenal hanya untuk mendengar dongeng hidupnya.

Perlukah saya mendengar keluh kesah seorang sahabat selama dua jam non-stop?

Kali ini, saya merasa perlu.

Saya merasa sedang bercermin dikala mendengar dongeng hidup seorang sahabat saya. Saya pun terheran-heran kenapa begitu cepat memutuskan untuk bertemu dengannya, padahal kami gres bertemu beberapa kali saja di acara-acara yang diadakan teman-teman kami. Walaupun sahabat saya gres menghadapi fase hidup yang penuh perjuangan, saya melihat ia sedang ingin dinaikkan kelas oleh Sang Pencipta.

Ia merasa sendirian, tak punya teman, tak pernah berhenti berjuang untuk dirinya dan keluarga kecilnya. Buat saya, memang itu berat. Tapi harus tetap dijalani.

Saya tau dimana ada masanya saya merasa gak punya teman, gak ada yang peduli dengan hidup saya, harus melewati aneka macam ujian tapi di satu sisi saya sangat percaya bahwa siklus hidup akan selalu berputar.

Teman saya juga bilang, “Kamu kayaknya gak keliatan stres, Ndra. Kayaknya semangat terus.”

“Aku sering belagak gila. Sering ketawa dengan masalahku. Stres sih niscaya stres, tapi kalau dibawa stres malah kasian nanti saya bengek hahaha.”

***

Teman saya berkali-kali berterima kasih pada saya, yang sore itu sudah menyempatkan diri untuk bertemu dengannya. Ntah kenapa, saya senang kalau dapat menularkan semangat dan energi nyata ke orang lain. Fase hidup yang sulit dan banyak cobaan itu memang harus dilewati, jangan dihindari. Hidup memang penuh perjuangan, memang usaha setiap orang pun berbeda-beda.

Yang saya yakini, saya lebih bersyukur telah menghadapi ujian-ujian dan rintangan yang sudah tiba setiap harinya.. Karena ujian tersebut yang selalu menciptakan saya lebih kuat, tegar dan bersemangat setiap harinya.

***

Obrolan sore itu ditutup hangat walaupun jalanan untuk pulang ke rumah macet, banyak galian dimana-mana. Suami, anak dan beberapa e-mail sudah menunggu di rumah.. Bukannya lelah, justru malah senang alasannya yaitu dapat menularkan energi nyata ke sahabat saya. Hal ini menciptakan saya merasa berharga, bersyukur dan tentunya merasa lebih hidup lagi.

jam dengan seseorang yang saya gres kenal hanya untuk mendengar dongeng hidupnya CERITA SORE #15

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply