Family Life

Beauty

Beauty Budget

Cerita Sore

Lifestyle

Couple Trip

Personal

Fashion

» » » » » Betadine Feminine Hygiene - Sobat Setia Ketika Red Days

 ketika itu Anya masih duduk di kursi Sekolah Menengan Atas dan saya sudah kuliah BETADINE FEMININE HYGIENE - SAHABAT SETIA SAAT RED DAYS

Kalau ditanya soal sahabat terdekat, di top of mind saya jawabannya niscaya Anya. Kami sudah akrab semenjak 13 tahun lalu, ketika itu Anya masih duduk di kursi Sekolah Menengan Atas dan saya sudah kuliah. Persahabatan kami juga bekerjsama hilang timbul, tapi makin kesini malah semakin intense alasannya lingkungan kami yang serupa dan juga kisah hidup kami.

Dari 13 tahun kemudian sampai sekarang, saya dan Anya banyak banget menyebarkan perihal banyak hal. Kalau kami lagi ketemu, adaaaa aja topik yang dibahas. Mulai dari produk kecantikan terbaru, bahas kerjaan, curhat ini itu.. Tapi yang hampir selalu ada dalam topik pembicaraan kami yaitu duduk masalah red days. Ya gak heran sih, soalnya pas kami lagi bareng niscaya salah satu dari kami lagi mengalami red days atau malah sering barengan! Hihihi.

Walaupun kami bersahabat, sering kali salah satu dari kami kena imbas mood swing saat red days. Ntah itu Anya yang berubah-ubah mood-nya, atau malah saya hehe. Wajar aja sih, biasanya kami saling memaklumi alasannya sudah mengerti satu sama lain.

Kalian tau gak apa yang mengakibatkan mood swing ketika red days? Ketika fase menstruasi terjadi, dinding rahim yang meluruh menciptakan daya tahan badan menurun, sehingga badan simpel lelah dan terjadi mood swing.

Hal inilah yang mengakibatkan seorang perempuan yang sedang menstruasi selalu lebih sensitif dan sering mengalami perubahan suasana hati yang cepat. (Sumber: CNN Indonesia)

Gak jarang lho, ketika mood swing datang kami menangis bareng waktu nonton film atau video yang mengharukan.

 ketika itu Anya masih duduk di kursi Sekolah Menengan Atas dan saya sudah kuliah BETADINE FEMININE HYGIENE - SAHABAT SETIA SAAT RED DAYS

Nah, setiap red days tiba niscaya ada aja yang jadi materi kami cerita, selain mood swing ya tentunya. Mulai dari keputihan, iritasi, gatal-gatal dan anyir tak sedap. Tak jarang salah satu dari kami harus konsultasi ke obgyn alasannya problem area kewanitaan yang mengganggu. Saya sendiri sih tidak mengecewakan banyak pengalaman seputar area intim.

Waktu saya masih kuliah sempat tuh keputihan yang parah banget, waktu sehabis melahirkan juga. Makara tidak mengecewakan sering bolak-balik ke obgyn untuk diobati. Tapi kan, ribet juga ya kalau bolak-balik gak sembuh-sembuh. Hal-hal ibarat ini sebetulnya sangat menganggu aktifitas dan rutinitas kami masing-masing.

Sejak menjalankan kegiatan bayi tabung di Penang dan kehilangan dua tuba falopi saya, saya lebih aware lagi dan lagi untuk menjaga area kewanitaan. Ini beneran super ekstra soalnya saya lebih menghabiskan waktu di kamar kecil lebih usang setiap harinya hahaha. Soalnya gak sanggup didiamkan aja lho, kalau ada gejala infeksi.

 ketika itu Anya masih duduk di kursi Sekolah Menengan Atas dan saya sudah kuliah BETADINE FEMININE HYGIENE - SAHABAT SETIA SAAT RED DAYS

Tapi sudah 6 bulan terakhir, sahabat saya bertambah satu yaitu Betadine Feminine Hygiene. Betadine Feminine Hygiene yaitu pembersih khusus area kewanitaan yang mengandung materi aktif Povidone Iodine 10%. Povidone Iodine berfungsi sebagai antisepktik yang sanggup mengobati luka dan infeksi, serta efektif membunuh jamur pada area kewanitaan.

Betadine Feminine Hygiene selalu jadi andalan ketika red days atau ketika area kewanitaan mulai terganggu. Bahkan setiap traveling saya dan Anya bawa juga lho. Tenang aja, kemasan Betadine Feminine Hygiene gak simpel tumpah-tumpah asal ditutup kencang.

Kenapa ketika menstruasi tiba kita harus memperhatikan area kewanitaan dengan ekstra? Karena area V lebih sensitif dan simpel terkena abses ketika menstruasi.

Soalnya dengan segudang aktifitas saya dan Anya, kalau ada yang mengganggu ibarat keputihan, gatal-gatal, rasanya gak nyaman banget! Saya dan Anya juga punya beberapa tips untuk menjaga area kewanitaan.

  1. Selalu membersihkan area V dari arah depan ke belakang, keringkan dengan tissue lembut dengan arah yang sama.
  2. Menjelang atau ketika menstruasi biasanya area V terasa lebih lembab dari biasanya. Saya dan Anya juga sering membawa pakaian dalam ekstra semoga area V tetap fresh dan bersih.
  3. Ganti pakaian dalam sesering mungkin ketika red days.
  4. Ganti pembalut/pantyliner secara bersiklus setiap 2-3 jam sekali.
  5. Gunakan pakaian dalam dari materi katun, alasannya materi katun sanggup menyerap keringat
  6. Sebaiknya tidak memakai pakaian ibarat celana, rok atau underwear yang terlalu ketat. Agar area V masih menerima sirkulasi yang baik.
  7. Jaga kesehatan dan terapkan gaya hidup yang sehat. Seperti tidur yang cukup, olahraga, makan yang bernutrisi, tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol.
 ketika itu Anya masih duduk di kursi Sekolah Menengan Atas dan saya sudah kuliah BETADINE FEMININE HYGIENE - SAHABAT SETIA SAAT RED DAYSMembahas soal Betadine Feminine Hygiene sendiri, saya sudah tau semenjak jaman sekolah alasannya ibu saya sering menggunakannya. Tekstur Betadine Feminine Hygiene sendiri berupa cairan ibarat air, dengan anyir khas antiseptik Betadine.

Cara menggunakannya:
Larutkan 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene ke dalam gayung/baskom kemudian cuci area V dari arah depan ke belakang. Diamkan selama 1 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Saat red days, biasanya saya memakai Betadine Feminine Hygiene 2x sehari. Sedangkan untuk mencegah keputihan dan iritasi, saya memakai Betadine Feminine Hygiene 1-2x dalam seminggu. Begitu pula dengan Anya yang selalu menjaga kesehatan area V-nya.

 ketika itu Anya masih duduk di kursi Sekolah Menengan Atas dan saya sudah kuliah BETADINE FEMININE HYGIENE - SAHABAT SETIA SAAT RED DAYSUntuk yang sedang mengalami keputihan, coba gunakan Betadine Feminine Hygiene secara rutin 2x sehari dalam 5 hari berturut-turut sebagai petolongan pertama di rumah. Keputihan dan rasa gatal akan berangsur berkurang. Jadi, lebih baik mencegah daripada terlanjur kena ya, ladies!

Betadine Feminine Hygiene sanggup dibeli di supermarket/apotek terpercaya dengan kisaran harga Rp 27.000,- sampai Rp 32.000,-. Kalau saya dan Anya sudah menunjukan Betadine Feminine Hygiene sendiri, bagaimana dengan kalian?

Apa duduk masalah area V yang paling sering dikeluhkan? Dan kalau ada kisah ketika PMS yang menarik, jangan lupa sharing disini ya! :)

#RedDaysHygiene

 ketika itu Anya masih duduk di kursi Sekolah Menengan Atas dan saya sudah kuliah BETADINE FEMININE HYGIENE - SAHABAT SETIA SAAT RED DAYS

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply