Family Life

Personal

Fashion

» » » » » #Aurasada Jogja Trip #1

Modal ‘belagak gila’ dan ‘nekat’, akibatnya aku dan Anya berhasil berlibur dengan bawah umur tanpa suami. Pengalaman pertama aku liburan hanya dengan Aura jadi pengalaman yang seru banget! Kali ini suami-suami ditinggal di Jakarta sebab aku dan Anya menentukan untuk pergi dikala hari kerja.

Mumpung kami berdua punya waktu yang fleksibel, jadi selalu menentukan hari kerja dibandingkan simpulan pekan (apalagi pas lagi long weekend). Enaknya pergi dengan sahabat, selain udah mengerti satu sama lain dan gak perlu jaim – kami juga selalu ganti-gantian jaga Aura atau Sada.

Nah, sebab bawah umur sudah cukup besar, kami berdua gak bawa gendongan alias baby carrier. Anya bawa stroller sih, tapi sisanya banyakan gendong-gendong atau digandeng aja tangannya.

Liburan kami ke Jogja awalnya itu sebab diundang oleh Yats Colony, salah satu hotel yang lagi sering aku lihat di media sosial. Setelah bolak balik menyocokkan jadwal dengan Yats Colony, akibatnya kami berangkat juga. Persiapannya hanya 10-14 hari sebelum keberangkatan, cukup dadakan.

Begitu hari yang ditunggu-tunggu tiba, aku dan Anya sama-sama gak sabar untuk keluar dari Jakarta. Sesekali ninggalin suami, semoga istri-istrinya sanggup pada me-time.

Sampai di bandara Soekarno Hatta, menyerupai biasa bawah umur lari kesana kemari dan mulai pada rewel sebab lapar. Anya yang bertugas untuk menjaga barang dan antri untuk memasukkan koper. Yang nyebelinnya, ibu-ibu yang membawa anak kecil tidak sanggup antrian khusus. Itu belum seberapa. Pesawat delay sekitar 60 menit dan tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai. Lumayan sebel.

Kami hingga di Jogja sudah sore. Kami dijemput oleh Ajeng, care taker dari Yats Colony, dan pribadi diantar ke hotel. Perjalanan dari bandara ke Yats Colony sekitar 45 menit sebab kondisi kemudian lintas yang mulai ramai. Begitu hingga di Yats Colony, rasa capek pribadi berganti ke rasa bangga sebab gak menyangka kawasan kami menginap selama 2 malam memang bagus dan sesuai dengan ekspektasi!

Saya menerka Yats Colony lebih kecil aslinya, taunya enggak juga lho. Bangunannya tertata rapi dengan ukuran cukup luas, setiap sudut terlihat fotogenik dan suasana liburan terasa sekali disini.

Kami menaruh bagasi di kamar kemudian lanjut makan malam di Bakmi Pak Pele. Aura dan Sada begitu diajak makan lesehan, pribadi pada selonjoran. Aura cuma mau makan kerupuk kulit, sedangkan Sada mau makan nasi goreng walaupun ia lagi agak sakit giginya.

Bakmi Pak Pele
Jl Pojok Tenggara Alun-Alun Utara
(Depan SD Keputran)
Yogyakarta

Pengalaman pertama aku liburan hanya dengan Aura jadi pengalaman yang seru banget #AURASADA JOGJA TRIP #1 Pengalaman pertama aku liburan hanya dengan Aura jadi pengalaman yang seru banget #AURASADA JOGJA TRIP #1 Pengalaman pertama aku liburan hanya dengan Aura jadi pengalaman yang seru banget #AURASADA JOGJA TRIP #1

Selesai makan malam, Ajeng dan Anya heboh soal odong-odong. Apaan sih odong-odong? Saya sih ngikut aja mau diajak kemana. Kami mampir ke Alun-Alun Kidul untuk naik odong-odong. Asli ya, begitu lihat barisan kendaraan dengan lampu warna-warni yang norak dan musik yang kencang – aku pribadi tertawa terbahak-bahak. Oh ini toh, odong-odong! Saya pengen banget naik, mumpung lagi di Jogja.

Ternyata odong-odongnya cuman di gowes aja yah. Kirain kayak naik kendaraan beroda empat matic, bisa di gas atau rem. Sekali naik odong-odong ini harganya sekitar 25-30 ribu rupiah. Di dalam odong-odong ini juga ada TV kecil menyerupai iPad yang menyetel video musik Top 40. Asli deh, sepanjang mengelilingi alun-alun bawaannya ngakak terus.

Sayangnya di tengah-tengah perjalanan, Aura mulai gelisah. Mungkin sebab lampu di odong-odongnya yang super terperinci dan warna-warni, terus musiknya kenceng banget. Tadinya mau muterin alun-alun sebanyak 2 putaran, tapi sebab Aura udah rewel dan betis kenceng akibatnya kami hanya satu putaran saja.

Pas mau pulang, gak sengaja lihat banyak orang yang main gelembung sabun di tengah alun-alun. Akhirnya aku membiarkan Aura lari-lari mengejar gelembung sabun. Aura dan Sada ketawa-ketawa kegirangan sambil ngejar-ngejar gelembung sabun yang tertiup angin, sambil teriak-teriak "Babel! Babel!". Banyak juga bawah umur sekolah atau kuliahan yang main disana sambil meniupkan gelembung sabun ke segala arah.

Melihat kebahagiaan yang sederhana menciptakan aku tak berhenti tersenyum. Adem banget rasanya. Jika kita melihat sesuatu yang sederhana tapi itu menciptakan kita bahagia, niscaya hidup jadi lebih menyenangkan. Gak perlu hal-hal yang glamor atau sulit didapat kok untuk menciptakan kita bahagia.

Puas main dengan gelembung sabun di Alun-Alun Kidul, kami pulang ke hotel untuk beristirahat. Habis mandi, Aura tiba-tiba posisinya pewe banget dengan kaki masuk ke selimut sambil nonton kartun Shimmer and Shine. Jarang-jarang lho Aura masuk ke selimut, biasanya gak pernah mau. Pas banget, pesanan kentang goreng untuk Aura tiba ke kamar. Yaudah, makin gemes deh posisinya. Makin kayak anak gede!

Malam pertama di Jogja capek tapi sangat menyenangkan! Masih ada lanjutan ceritanya, tungguin yah! :*