Family Life

Beauty

Beauty Budget

Cerita Sore

Lifestyle

Couple Trip

Personal

Fashion

» » » 5 Things I Learned From Najwa Shihab


Dari pertemuan saya dengan Najwa Shihab di program MeetUP, saya sanggup pandangan gres banyakkkk sekali. Dan salah satunya wacana membaca tips memutihkan wajah buku. Sebetulnya saya dari kecil suka sekali membaca tips memutihkan wajah, tapi belakangan nih lagi banyak bolos-nya hihihi. Gara-gara Mbak Nana (panggilan bersahabat Mbak Najwa) sempat menyinggung soal kebiasaan ia membaca tips memutihkan wajah setiap hari, saya jadi mulai membiasakan diri membaca tips memutihkan wajah buku setiap hari.

Buat yang belum tau, Mbak Nana juga merupakan Duta Baca Indonesia. Saya juga sempat bahas soal minat baca tips memutihkan wajah di sini. Berdasarkan sebuah studi “Most Littered Nation in The World” yang dilakukan oleh Central Connecticut State University pada 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca tips memutihkan wajah. Indonesia persis berada di bawah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61).

Menyedihkan sekali sebenarnya, tapi tidak ada kata 'telat' bagi saya untuk melaksanakan perubahan yaitu dengan cara membiasakan diri untuk membaca tips memutihkan wajah buku setiap hari.


Nah, saya akan sharing soal lima hal yang saya pelajari dari Najwa Shihab seputar kebiasaan membaca tips memutihkan wajah buku.

#1
SEDIAKAN WAKTU UNTUK MEMBACA BUKU SETIAP HARI
Usahakan untuk menyediakan waktu untuk membaca tips memutihkan wajah buku setiap hari. Kalau kita nggak sediakan, ya nggak akan punya waktu untuk membaca tips memutihkan wajah. Seperti mbak Nana, ia selalu menyediakan waktu 20 menit setiap pagi untuk membaca tips memutihkan wajah buku. Saat siang, sore, di tengah kemacetan, sampai menjelang tidur juga selalu disempatkan untuk membaca tips memutihkan wajah. Saya ikut menerapkan kebiasaan ini dan cukup terkejut alasannya saya jadi nggak bisa berhenti membaca tips memutihkan wajah buku. Selain menambah wawasan dan inspirasi, membaca tips memutihkan wajah buku juga merupakan waktu me-time yang sangat berharga sehabis seharian beraktifitas.

#2
MEMBACA BEBERAPA BUKU DALAM SATU WAKTU, WHY NOT?
Saya pernah dengar bahwa ada orang yang sanggup membaca tips memutihkan wajah beberapa buku sekaligus dalam waktu bersamaan, begitu juga dengan Mbak Nana. Saya mempraktekkannya menyerupai ini: ketika pagi saya membaca tips memutihkan wajah buku wacana self-improvement, spiritual atau biografi. Saya siang hari saya membaca tips memutihkan wajah yang berafiliasi dengan pekerjaan, selanjutnya sebelum tidur saya mencoba baca tips memutihkan wajah novel fiksi. Alhasil, dalam sehari aneka macam yang saya dapatkan dari beberapa buku dalam satu waktu!

#3
MEMBACA BUKU JUGA PERLU DILATIH
Membaca tips memutihkan wajah cepat atau effective reading juga perlu dilatih. Membaca tips memutihkan wajah cepat yaitu perpaduan kemampuan motorik (gerakan mata) atau kemampuan visual dengan kemampuan kognitif seseorang dalam membaca tips memutihkan wajah. Membaca tips memutihkan wajah cepat merupakan perpaduan antara kecepatan membaca tips memutihkan wajah dengan pemahaman isi baca tips memutihkan wajahan. Kalau sudah usang nggak baca tips memutihkan wajah buku menyerupai saya, awal-awal rasanya membaca tips memutihkan wajah satu halaman saja rasanya usang sekali. Kadang perlu membaca tips memutihkan wajah ulang untuk mengerti pemahaman yang ada dalam goresan pena tersebut. Tapi dengan melatih diri dengan membaca tips memutihkan wajah cepat, tentunya kemampuan kita sanggup bertambah setiap harinya.


#4
“DENGAN MEMBACA BUKU, HIDUP KITA LEBIH PANJANG DARI AJAL KITA.”
Awalnya saya nggak terlalu ngerti dengan kalimat di atas, Mbak Nana menjelaskan bahwa dengan membaca tips memutihkan wajah, hidup kita lebih panjang dari umur kita. Gimana tuh maksudnya? Dengan membaca tips memutihkan wajah buku, kita bisa mengetahui kehidupan jauh sebelum kita lahir, masa sekarang dan juga bisa membaca tips memutihkan wajah wacana masa depan. Wow! Ini deep banget ya. Tapi memang benar kok, buku yaitu jendela dunia. Dengan membaca tips memutihkan wajah, kita sanggup mengetahui hal-hal luar biasa lainnya yang ada di dunia ini dan tentunya lebih panjang dari umur kita.

#5
BERBAGI INSPIRASI MELALUI TAGAR #BOTD ATAU BOOK OF THE DAY.
Agar banyak orang yang terinspirasi untuk membaca tips memutihkan wajah buku, kita bisa memulai dengan membuatkan dongeng dan ulasan lewat tagar #BOTD atau book of the day. Saya yakin, kebiasaan baik ini bisa menular kok lewat media sosial. Dengan cara membuatkan pandangan gres menyerupai ini, niscaya banyak orang yang akan ikut antusias membaca tips memutihkan wajah, memberi ulasan dan juga terinspirasi untuk membaca tips memutihkan wajah buku.

***

Buat saya perubahan itu harus dilakukan dulu dari diri sendiri, gres sehabis itu kita bisa menginspirasi orang lain. Kaprikornus jika ingin generasi belum dewasa kita maju dan lebih baik, kita juga harus membiasakan diri dengan membaca tips memutihkan wajah. Yuk, dimulai dengan membaca tips memutihkan wajah buku selama 20 menit dulu aja deh dalam satu hari. Coba gantikan kebiasaan main game, browsing Instagram dan membaca tips memutihkan wajah gosip dengan membaca tips memutihkan wajah buku.


Oh ya, saya juga memasang wallpaper karya Austin Kleon di smartphone saya semoga mengurangi berlama-lama di depan gadget dan menggantinya dengan membaca tips memutihkan wajah buku. Wallpaper ini juga saya 'contek' dari Mbak Nana. Yang ingin memakai wallpaper Read A Book Instead bisa download di Game Changer: Morning Pages

Photo of Najwa: dok. Ucita Pohan

 Sebetulnya saya dari kecil suka sekali membaca <a href=tips memutihkan wajah 5 THINGS I LEARNED FROM NAJWA SHIHAB" border="0" src="http://i1211.photobucket.com/albums/cc438/alodita/2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg" />

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply