Family Life

Beauty

Beauty Budget

Cerita Sore

Lifestyle

Couple Trip

Personal

Fashion

» » I Hate Everything!


Praktis sekali untuk membenci, mencaci maki dan menyalahkan orang lain.

Kamu bilang saja benci. Tulis di media sosial, “I hate this, I hate that.” Bilang saja sama orang-orang terdekatmu, “Saya benci lingkungan saya. Saya benci keluarga saya. Saya benci orang-orang kantor saya. Saya benci dengan semua orang alasannya yaitu mereka gak tau apa-apa wacana saya! Mereka gak peduli!”

Mudah kok menyalahkan orang lain. Praktis kok, murka sama Tuhan. Praktis kok, bilang kalau hidupmu gak adil. Tinggal tanamkan dalam-dalam di otak dan hatimu, kalau kau benci sesuatu, seseorang atau keadaan yang menimpamu.

Coba pikir, berapa banyak sih orang yang menentukan untuk membenci daripada mencintai?

Masalah benci atau cinta, itu pilihan.

Pilihan masing-masing orang.

Setiap pagi dikala kau berdiri tidur atau setiap malam sebelum kau tidur, kau punya dua pilihan. Menyalahkan keadaan atau justru bersyukur alasannya yaitu diberi cobaan.

Ingat pepatah dari Confucius, “It is easy to hate and it is difficult to love. This is how the whole scheme of things works. All good things are difficult to achieve; and bad things are very easy to get.”

Sekarang, balik lagi ke dirimu.

Mau pilih menebar kebencian atau cinta? Ganti keluh kesahmu jadi ucapan syukur. Kalau susah, fake it until you make it. Coba terus hingga dirimu jadi terbiasa dan mencicipi betapa luar biasa energi yang kau sanggup kalau bersyukur.

Alam Semesta berkonspirasi. Jika kita selalu mencicipi benci, malah kebencian yang akan kita dapat. Jika kita mencicipi cinta dan kasih, cinta dan kasih yang akan selalu memeluk kita. Sudahkah kau senyum dan bersyukur hari ini? :)
 mencaci maki dan menyalahkan orang lain I HATE EVERYTHING!

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply